Miniatur Makkah di Padang Lubuk Minturun

Posted by Sewa Kereta di Padang Indonesia on Jumat, 05 Januari 2018

Miniatur Makkah di Padang Lubuk Minturun.


Miniatur Makkah di Padang Lubuk Minturun
Miniatur Makkah di Padang merupakan tempat wisata di Sumatera Barat yang merupakan wisata rohani. Masjid ini bernama Masjid Nur Zikrillah yang berlokasi di Kota Padang, Lubuk Minturun. Tempat ini sangat unik, karena didesain hampir sama dengan Makkah yang aslinya.

Miniatur Makkah sering dikunjungi wisatawan dan calon jamaah haji yang hendak pergi haji, selain itu tempat ini juga digunakan manasik haji sebelum calon jamaah haji berkumpul di asrama dan berangkat haji.
Tempat ini mempunyai ukuran sangat kecil dibandingkan Makkah, Dengan ukuran tak seluas serta sebesar tanah suci Makkah, oleh sebab itu diberi nama Miniatur Makkah. Di depan gerbang pintu masuk ada tugu Al qur'an raksasa seperti yang ada di Makkah, dengan ukuran jauh lebih kecil dari pada yang aslinya, dan di depannya terdapat prasasti perihal pendiri tempat ini.

Masuk kita ke dalam bangunan dan berbelok ke samping kiri, ada masjid Nur Zikrillah dengan miniatur ka'bah di dalamnya. Masjid ini selain digunakan untuk melaksanakan ibadah juga untuk manasik haji. dan hanya dibuka pada saat waktu shalat saja.

Baca Juga : Museum Rumah Kelahiran Bung Hatta

Tempat ini merupakan salah satu objek wisata yang dibuat pribadi dan digunakan oleh beberapa biro travel untuk melakukan manasik haji. Di sini lengkap seperti berada di Kota Makkah, Namun ukurannya saja yang kecil. Wisatawan yang datang biasanya ramai pada hari Minggu dan di bulan puasa biasanya ada suting tv juga.

Selain suasana Makkah yang dirasakan, tempat ini juga menghidangkan panorama alam yang cukup indah dengan hamparan bukit nan hijau serta rumput taman sebagai latar belakangnya yang tetap terawat dan terjaga. Tidak hanya saja suasana alamnya, beragam koleksi satwa seperti unta, ular pyton, serta ikan besar juga dipelihara di tempat ini. 

Bagi anda yang berkunjung ke Miniatur Makkah ini, jangan lupa ada 3 buah gerbang masuk di sini, yaitu gerbang pertama untuk masjid yang ingin pergi shalat, gerbang kedua untuk pribadi pemilik miniatur Makkah, dan gerbang ke tiga untuk wisatawan yang berkunjung.

Blog, Updated at: 00.31

0 komentar:

Posting Komentar

HUBUNGI KAMI SEWA KERETA PADANG

HUBUNGI KAMI :
JL. Dr. M. Hatta,
Bariang Indah No.21
Padang 25151

Phone : 0812 660 4488
WhatsApp : (+62) 812 660 4488
E-mail : mail.rikiaprius@gmail.com



PEMBAYARAN VIA TRANSFER



BANK BCA Cabang Padang
Nomor Rekening: 032-1772-551
Atas Nama: Riki Aprius



BANK MANDIRI Cabang Padang
Nomor Rekening: 111-000-670-618-4
Atas Nama: Riki Aprius