Air Terjun Lubuk Nyarai Menjadi Objek Wisata Padang Pariaman

Posted by Sewa Kereta di Padang Indonesia on Jumat, 07 Februari 2020

Air Terjun Lubuk Nyarai Padang Pariaman merupakan Objek Wisata Alam Andalan Pemerintahan Kabupaten Padang Pariaman dengan ribuan pengunjung baik wisatawan domestik maupun mancanegara yang mencoba menikmati berpetualang ke alam ini dan menjadi venue baru bagi pecinta wisata treking.

Air Terjun Lubuk Nyarai Menjadi Objek Wisata Padang Pariaman

Air Terjun Lubuk Nyarai adalah salah satu air terjun yang terletak di Kabupaten Padang Pariaman, Provinsi Sumatera Barat. Air Terjun setinggi 8 meter ini terletak di kawasan Hutan Gamaran Salibutan Lubuk Alung Cagar Alam Nasional Bukit Barisan 1. Air Terjun ini posisinya sangat indah dikelilingi oleh pepohonan yang rindang dan bebatuan yang sangat besar. Jika dilihat secara cermat, air terjun yang turun dari tempat ketinggian ini seperti air yang mengalir diantara dua batu besar sebelum terjun ke kolam berwarna hijau dan jernih sehingga sangat indah dipandang. Di kolam ini selain airnya jernih juga terdapat ikan dan setiap pengunjung juga dapat memancingnya atau menangkapnya. Selain itu, diatas kolam yang jernih ini juga terdapat akar pohon yang biasanya dijadikan tempat menggelantungan untuk ayunan sebelum jatuh kedalam kolam.

Bagi anda yang hendak berkunjung ke Air Terjun Nyarai ini, sebagai petunjuk Air Terjun Nyarai berada di sekitar 20 km dari Kota Padang dan membutuhkan sekitar 1,5 jam perjalanan dengan kendaraan darat, dan untuk mencapai ketempat tujuan kolam kita harus jalan kaki sekitar 3,5 km dari posko wisata yang telah disediakan. Dari posko hingga kolam, kita sudah merasakan suasana sepi dan hutan liar dimana menambah penasaran untuk mencapai lokasi yang dituju. Untuk kemudahan anda yang baru pertama kalinya kelokasi ini jangan kuatir, pemandu wisata lokal ada di posko dan akan menemani anda agar tidak tersesat untuk mencapai tujuan. Setelah menempuh 3 km hutan liar kita juga akan melewati sungai dangkal sepanjang 50 meter dengan menyeberang yang akan lebih baik dipandu oleh pemandu lokal supaya tidak cidera atau hal-hal yang tidak diinginkan. Sebagai persiapan bekal seperti makanan dan minuman, alangkah baiknya anda membawa bekal makanan atau minuman dari luar tempat lokasi Air Terjun Nyarai, karena anda sama sekali tidak akan menjumpai kedai atau seseorang yang berjualan di lokasi tersebut, karena perjalanan akan terasa sangat lelah dengan perjalanan sekitar 2 - 3 jam perjalanan dan pastinya akan menguras stamina dan fisik sebelum menikmati mandi-mandi atau berenang di kolam nyarai tersebut. Dan sebagai bahan masukan, bagi anda yang membawa bekal makanan dan minuman, agar membawa kembali sampah-sampah bekal tadi keluar dari lokasi kolam Air Terjun Nyarai tersebut dan membuangnya di tempat yang telah disediakan dekat posko pertama demi menjaga kebersihan lingkungan kolam dan hutan liar yang natural juga bersih.

Blog, Updated at: 09.12

0 komentar:

Posting Komentar

HUBUNGI KAMI SEWA KERETA PADANG

HUBUNGI KAMI :
JL. Dr. M. Hatta,
Bariang Indah No.21
Padang 25151

Phone : 0812 660 4488
WhatsApp : (+62) 812 660 4488
E-mail : mail.rikiaprius@gmail.com



PEMBAYARAN VIA TRANSFER



BANK BCA Cabang Padang
Nomor Rekening: 032-1772-551
Atas Nama: Riki Aprius



BANK MANDIRI Cabang Padang
Nomor Rekening: 111-000-670-618-4
Atas Nama: Riki Aprius